American Staffordshire Terrier | Jenis Anjing Ras

 |  Written by nenows  |  0
Printer-friendly versionSend by emailPDF version
American Staffordshire Terrier Berani, kuat, cerdas dan atletis menggambarkan karakteristik anjing ras American Staffordshire Terrier (Am Staff). Ras Anjing ini cocok untuk berbagai olahraga anjing seperti ketaatan (obedience), pelacakan (Tracking), kelincahan (Agility), dan konformasi. Anjing ras American Staffordshire mempunyai tubuh kekar dan kuat, serta kepala yang kuat. Ras anjing ber ambut pendek ini bisa mempunyai berbagai macam warna seperti warna solid, parti color atau patched.

Sampai awal abad 19, Anjing Bulldog yang banyak digunakan untuk Bullbaiting di Inggris lebih aktif dan mempunyai kaki yang lebih panjang dari yang kita kenal sekarang. Diperkirakan bahwa kawin silang Bulldog dengan terrier yang menghasilkan Staffordshire Terrier yang kita kenal sekarang. Awalnya disebut Bull-and-Terrier Dog, Half Pit Dog, kemudian dikenal sebagai Staffordshire Bull Terrier menjadi American Staffordshire Terrier untuk mencerminkan tipe Amerika yang lebih berat dan untuk membedakan mereka sebagai ras yang berbeda dari leluhurnya, English Staffordshire Terrier.

American Staffordshire Terrier adalah anjing yang berorientasi pada orang/pemiliknya. Meskipun ramah, jenis anjing ini sangat setia kepada pemiliknya dan akan melindungi mereka dari ancaman apapun. Rambut pendek memerlukan perawatan minimal, tapi olah raga teratur dan pelatihan tetap diperlukan.
Kemampuan untuk dilatih
Kecerdasan
Bulu rontok
Pengawas
Penjaga
Popularitas
Ukuran
Kelincahan
Dengan anak kecil
Perlu grooming
Perlu latihan fisik
Dengan anjing lain