Australian Terrier | Jenis Anjing Ras

 |  Written by nenows  |  0
Printer-friendly versionSend by emailPDF version
Anjing trah Australian Terrier berpenampilan kecil, tegap dengan bulu sedikit kasar dan berwarna blue and tan, sandy or red. Ekspresi siaga dan dan penuh percaya diri. Mereka adalah anjing serbaguna dan mudah beradaptasi, menjadikan mereka anjing yang cocok menjadi hewan kesayangan. Sejak dahulu anjing Australian Terrier dikembangbiakkan untuk membantu pemiliknya bekerja di daerah pedalaman yang berbukit.

Tugas utama anjing-anjing ini adalah mengendalikan populasi tikus dan ular. Mereka akan segera menggonggong menakuti binatang pengganggu sekaligus memberi tahu pemiliknya bila ada binatang pengganggu yang mendekati daerah yang dijaga. Australian Terrier adalah anjing keturunan pertama yang berasal dari Australia sejak 1868.

Australian Terrier termasuk salah satu jenis terrier berukuran kecil yang memang dikembangbiakkan sebagai anjing pekerja maupun sebagai hewan kesayangan yang menemani kegiatan anda di rumah. Australian Terrier adalah anjing ras pertama yang berasal dari Australia yang distandarisasi dan dikonteskan di Negara asalnya, Australia. Ras terrier ini dapat menyesuaikan diri dengan hampir semua jenis iklim. Anjing ini juga punya daya tarik tersendiri dengan anak-anak, orang dewasa dan juga orang yang cacat.

Australian Terrier pertama dikenalkan ke Amerika Serikat pada tahun 1940, kemudian didaftarkan di American Kennel Club (AKC) pada tahun 1960 dan merupakan Ras ke 114 yang terdaftar di AKC.

Ras Anjing Yang Cocok Untuk Anda ?

Trah Australian Terrier digambarkan sebagai anjing yang bersemangat, berani dan siaga, tapi juga ramah dan sayang kepada manusia, terutama pemilikya. Australian Terrierdapat menyesuaikan diri dengan hunian kota atau pedesaan. Mereka juga bisa hidup dengan anggota keluarga pemilik yang banyak ataupun pemilik yang tinggal sendirian. Ras anjing ini memiliki lapisan bulu ganda yang membuatnya tahan terhadap cuaca yang tidak bersahabat. Meskipun berbulu tebal, ras anjing Australian Terrier termasuk jarang rontok kalaupun rontok, biasanya jumlahnya tidak banyak.
Kemampuan untuk dilatih
Kecerdasan
Bulu rontok
Pengawas
Penjaga
Popularitas
Ukuran
Kelincahan
Dengan anak kecil
Perlu grooming
Perlu latihan fisik
Dengan anjing lain